Jumat, 28 September 2018

skripsi validitas dan reliabilitas

www.skripsiutama.blogspot.com
www.skripsiutama.blogspot.com
skripsi validitas dan reliabilitas - Lalu saatnya kita akan membahas menurut bentuk dari proposal skripsi itu. Bentuk proposal skripsi itu terbagi pada dua bahagian diantaranya adalah proposal skripsi mini dan juga proposal skripsi penuh. Untuk lebih lengkapnya lagi, definisinya bisa baca seperti dibawah ini:

1. Proposal skripsi mini
Nah proposal skripsi mini ini adalah bentuk proposal yang hanya terdiri dari tiga bab skripsi menjadi satu bab saja, bentuk daripada model proposal seperti ini memiliki kelemahan, yaitu pada lamanya waktu yang diperlukan ketika penulisan skripsi dilakukan, kenpa? karena setelah mahasiswa memberikan proposal penelitian, maka mahasiswa itu wajib mengerjakan bab-bab selanjutnya pada skripsi secara terpisah.

2. Proposal skripsi penuh
Nah sedangkan proposal skripsi penuh ini merupakan wujud proposal skripsi yang terdiri dari pola dalam bentuk bab, dimana hukum penulisannya pun dimulai dari bab satu, bab 2, bab 3 dan daftar pustaka.

Tapi ada juga loh universitas yang mengharuskan sampai bab empat, kemudahan dari penulisan proposal skripsi secara penuh ialah penyusunan skripsi akan semakin menjadi singkat, disebabkan bab yang ada pada proposal skripsi tersebut nantinya akan dijadikan menjadi bab skripsi itu sendiri.

skripsi validitas dan reliabilitas


Setelah penulisan dianggap ada dan selesai, selanjutnya mahasiswa mempresentasikan hasil karya ilmiahnya tersebut kepada Dosen Penguji (sidang tugas akhir).
Bagi mahasiswa yang ternyata hasil dari ujian skripsinya diterima dengan proses revisi, perlu melakukan proses revisi sesuai dengan ide dari Dosen Penguji.

Terdapat juga teknis pengerjaan tugas akhir yang cukup ringkas sebagai berikut:
• Pengajuan judul skripsi atau meminta topik skripsi dari dosen
• Penelitian dan bimbingan skripsi
• Seminar
• Sidang
• Revisi

Demikianlah pengertian ataupun penjelasan segala sesuatu berkenaan tugas akhir yang mau tidak mau dikerjakan oleh tiap mahasiswa agar pandai lulus dari suatu universitas dengan memperoleh gelar sarjana sejurus dengan disiplin ilmunya.

Apakah Mencari Tugas akhir? Hajar langsung singgah ke www.skripsiutama.blogspot.com


skripsi salah satu istilah yang ditujukan di Indonesia untuk menggambarkan suatu karya tulis ilmiah berbentuk paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang mengulas suatu fenomena dalam bidang ilmu spesial dengan mempergunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

Nah, sebelum langkah penyusunan skripsi ini dilakukan, biasanya sih terlebih dahulu dilakukan upaya penyusunan proposal skripsi. Hal seperti ini bertujuan untuk mengajukan penyelidikan yang akan dikerjakan. rata-rata langkah pembuatan atau pembuatan proposal skripsi tak berlangsung lama, paling hanya sekitar 1 atau 2 minggu doang.Lanjutkan ya bacaan skripsi validitas dan reliabilitas agar semakin paham.

Prihal penulisan skripsi, mahasiswa dimentor oleh satu atau dua orang pembimbing yang berstatus dosen pada institut tempat mahasiswa kuliah. Bagi pembuatan skripsi yang diarahkan oleh dua orang, digunakan istilah Pembimbing I dan Pembimbing II. Rata-rata, Pembimbing I mempunyai porsi yang lebih berkuasa daripada dengan Pembimbing II.


  skripsi validitas dan reliabilitas

Sumber :